MenpanRB Apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh

  • Whatsapp
  • Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenpanRB.

Tetap fokus memberikan pelayanan publik selama pandemi covid-19.

BANDA ACEH—Menpan RB memberikan apresiasi Kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini DPM-PTSP, yang tetap fokus dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Diah Natalisa selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Kamis (14/5) pada acara Zoom Meeting Video Conference tentang kondisi penyelenggaraan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) selama pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut Diah Natalisa juga menyampaikan dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 terjadi di segala bidang termasuk pada pelayanan publik.

Pelayanan perizinan dan non-perizinan terpaksa dilakukan pembatasan dan penutupan, namun Kota Banda Aceh dengan segala upaya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala DPM-PTSP Kota Banda Aceh Muchlish menyampaikan pada forum tersebut bahwa upaya yang dilakukan Kota Banda Aceh untuk tetap melayani warga kota dengan wajib mentaati prosedur penanganan covid-19 dengan melakukan sterilisasi disemua area dengan cara penyemprotan disinsfektan, menyediakan bilik steril, menerapkan social/ physical distancing, menyediakan wastafel portable di dalam dan luar kantor, mewajibkan semua pengunjung harus menggunakan masker, dan menyediakan hand sanitizer, serta pengukur suhu tubuh (thermogun).

Pada kesempatan tersebut Muchlish juga mengimbau kepada masyarakat untuk registrasi pengurusan perizinan secara daring melalui Online Single Submission (OSS) yang terintegrasi dengan aplikasi Sicantik (aplikasi perizinan yang dikembangkan oleh Kemenkominfo), dan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan dengan penambahan call center dengan petugas-petugas pelayanan yang siap membantu masyarakat yang sedang melakukan pengurusan perizinan, ” tutup m
Muchlish.[]

Related posts