MIBARA RUMAN Aceh Pinjamkan 3.413 Bacaan Gratis Sepanjang Triwulan Pertama 2019

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—- Wisata buku gratis MIBARA (minggu baca rame-rame) Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh meminjamkan 3.413 bacaan sepanjang triwulan pertama tahun 2019, bulan Januari hingga Maret.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TBM RUMAN Aceh, Fadillah Islami pada Kamis (4/4/2019) di sekretariat mereka yang berada di gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.
“Dari sekian banyak pengunjung yang mampir ke lapak MIBARA pada periode tersebut, 946 di antaranya meminjam 3.413 bacaan secara gratisan,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

“Mayoritas peminjam adalah anak-anak usia SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama),” ungkap Fadil.

TBM RUMAN Aceh, ujar Fadil melanjutkan, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses bahan bacaan. Setiap pengunjung bisa meminjam maksimal 5 judul bacaan selama sepekan.

“Kita tidak mau memberatkan masyarakat dengan banyak persyaratan administratif. Cukup dengan mendaftarkan nama, alamat, nomor HP dan judul bacaan yang dipinjam. Modalnya kita hanya 3. Yaitu, saling berbaik sangka, saling jujur dan saling bertanggungjawab,” imbuh alumni FISIP UNSYIAH ini tersenyum.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait