MPD Aceh Besar Gelar Rakor Forum Komunikasi Komite Sekolah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Majelis Pendidikan Daerah (MPD) kabupaten Aceh Besar menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) pada Rabu (16/10/2019) bertempat di Aula SMK Al-Mubarkeya, Ingin Jaya Aceh Besar.

Rakor tersbut diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri atas tiga orang dari pengurus FKKS 23 kecamatan (ketua, sekretaris, dan bendahara), perwakilan komite 23 kecamatan, Disdikbud, Kemenag, Disdik Dayah, dan PGRI. Sementara untuk narasumber menghadirkan Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin SE, Sekdisdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM, dan Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir MSc.

Read More



Rakor FKKS yang dibuka oleh Kepala Sekretariat MPD, Drs T Iskandar MSi, dalam sambutannya mengajak peserta untuk memberi masukan-masukan yang konstruktif untuk kemajuan pendidikan di Aceh Besar.

Iskandar menyebutkan materi yang disampaikan para narasumber tentang Manajemen Berbasis Sekolah oleh Fata Muhammad SPd MM, Program Kerja Komisi V dalam lima Tahun ke Depan oleh Muhibuddin SE, dan Keterlibatan Masyarakat dalam Peningkatan Mutu Pendidikan oleh Prof Dr Mustanir MSc.

Iskandar menambahkan peran komite sekolah sangat diharapkan dalam peningkatan mutu dan keberlangsungan pendidikan, apalagi sekarang sudah diterapkan SPT, tanpa keterlibatan komite akan sulit diaplikasikan.

Ia juga mengharapkan kepada FKKS untuk memperbaharui pengurus komite di beberapa sekolah yang sudah habis masanya. “Tolong dibentuk dan kalau sudah terbentuk kalau tidak bisa diantar daftar nama pengurusnya, kami siap menjemputnya,” tutup Iskandar.

Related posts