Nova Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Salat Ied di Rumah Saja

  • Whatsapp

Foto: Dok. HPA

ACEH TAMIANG–Meski di tengah musibah, Nova Iriansyah mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Hal itu sangat penting untuk memutus mata rantai virus corona. Hal itu disampaikan Nova saat mengunjungi daerah banjir di Aceh Tamiang, Selasa (19/5/2020).

Read More



“Tetap jaga jarak dan pakai masker. Anjuran itu bukan untuk saya, tapi kepentingan kita semua” kata Nova.

Provinsi Aceh, kata Nova memang tercatat sebagai daerah dengan kasus terendah di Indonesia. Namun demikian, kewaspadaan masyarakat tidak boleh kendor, sehingga angka kasus tidak bertambah.

“Kita harus tetap waspada. Jangan menunggu angka besar baru kemudian sibuk mencegah. Mari kita patuhi protokol kesehatan dan jaga diri,” kata Nova.

Ia menyebutkan, pada lebaran Idul Fitri beberapa hari mendatang, para ulama telah membolehkan masyarakat untuk shalat di rumah. Hal itu untuk menghindari berkumpulnya kerumunan massa yang bisa berdampak pada tidak terpatuhinya sosial dan phisycal distancing.

“Kalau pun masyarakat tetap berkeinginan shalat berjamaah di masjid maupun lapangan, Nova meminta agar proses ibadah sunah itu dipersingkat,” tegasnya.

“Kalau tidak bisa melawan rindu untuk beribadah bersama di masjid, mari kita patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker,” kata Nova. []

Related posts