Nurmiaty Serahkan Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Seutui

  • Whatsapp

■ Juga Bagikan Masker bagi Warga Sekitar

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menyerahkan bantuan sembako dan masker ke Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Rumoeh Seujahtera yang terletak di Gampong Seutui, Senin (27/4/2020).

Read More



Kedatangan istri Wali Kota Banda Aceh ini disambut dengan suka cita oleh puluhan anak-anak penghuni panti asuhan tersebut.

Saat menyerahkan bantuan, Hj Nurmiaty AR turut didampingi Wakil Ketua I Dekranasda, Hj Fauziah, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi dan Kabag Keistimewaaan dan Kesejahteraan Rakyat, Fahrul Razi S STP M Si.

Nurmiaty mengatakan, kedatangan pihaknya ke panti asuhan tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga membawa bantuan berupa paket sembako dan masker. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti yang mayoritas terdiri dari anak-anak yatim piatu.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban anak-anak panti dalam situasi sulit yang dihadapi saat ini,” harap istri Wali Kota Aminullah ini

Sementara itu Kabag Isra Setdakota, Fahrul Razi S STP M Si menambahkan bantuan yang diserahkan terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan telur. Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dalam menjalankan ibadah suci ramadan.

“Bantuan untuk panti asuhan yang kita salurkan berupa beras, minyak goreng, gula dan telur. Harapan kami, apa yang kami salurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta menambah keberkahan di bulan Ramadhan ini,” tambah Kabag Isra Pemko Banda Aceh yang ikut mendampingi Ketua PKK Banda Aceh.

Paket sembako yang diserahkan jumlahnya 87 paket, yang diberikan kepada enam panti asuhan dan panti jompo dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Selain membagikan sembako, Ketua PKK Kota Banda Aceh ini juga melakukan pembagian masker kain buatan UMKM lokal dan Dekranasda bagi warga sekitar Panti asuhan. Aksi sosial Nurmiaty pun mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar panti asuhan.

Atas bantuan ini, Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Rumoeh Seujahtera Seutui, Hj Murnisa’ad menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Katanya, bantuan ini sangat bermanfaat karena datang disaat yang tepat, yakni di tengah wabah corona yang sedang melanda dan juga dalam suasana bulan suci ramadan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, semoga apa yang dilakukan bisa bernilai ibadah di bulan ramadan ini. kebahagian ini harus kita syukuri, adanya bantuan sembako ini bisa bermanfaat untuk anak-anak penghuni panti, kami pun mendoakan agar musibah ini bisa cepat berlalu,” harapnya.

Selain memberikan bantuan untuk Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Seutui, bantuan serupa juga diserahkan untuk sejumlah panti asuhan lainnya di Banda Aceh.

Berikut daftar panti asuhan yang mendapatkan bantuan sembako yang disalurkan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh:

1. Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam, Seutui

2. Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, Ulee Kareng

3. Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih, Baiturrahman

4. Panti Asuhan Rumah Penyantun Muhammadyah, Punge

5. Kelompok Muallaf

6. Rumoeh Sejahtera Geunaseh Sayang (Panti Jompo), Ulee Kareng.(jul)



Related posts

Paris

Paris