Organisasi Kepemudaan dan Peguyuban Bantu Pemerintah Aceh Besar Melawan Covid-19

  • Whatsapp

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali membagikan masker dan hand sanitizer, sesaat setelah memberi sambutan apel di depan kantor KNPI Aceh Besar.

ACEH BESAR—Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Relawan Pemuda Melawan Covid-19 Aceh Besar menggelar apel siaga dan pelepasan di Kantor KNPI Aceh Besar, Senin (13/04).

Read More



Relawan pemuda tersebut merupakan gabungan dari berbagai OKP dan Peguyuban di Aceh Besar mulai dari SOMADA, KNPI serta beberapa Paguyuban di Aceh Besar.

Kegiatan apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali yang sekaligus melepas para relawan yang akan turun ke lapangan hingga Rabu, 15 April 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Mawardi menyebutkan bahwa solidaritas dari pemuda yang tergabung dalam Relawan Pemuda Melawan Covid-19 Aceh Besar merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan bisa di jadikan contoh oleh pemuda lainnya, khususnya daerah Aceh Besar.

“Mengingat situasi yang sangat mendesak sekarang ini, apalagi Aceh merupakan salah satu daerah yang ditetapkan pemerintah sebagai wilayah terdampak Pandemi Covid-19 pasca merebaknya virus ini di berbagai kota Indonesia Maret lalu,” Jelas Mawardi

“Tentunya kita selaku Pemerintah setempat mengapresiasi atas kerja-kerja pemuda yang turut ambil andil membantu Pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi,” imbuhnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan dukungan atas kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah Aceh Besar, Saya mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan positif untuk menjaga masyarakat dan membantu masyarakat dalam mensosialisasikan taat aturan demi jauhnya dari Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain kegiatan ini, lanjut Mawardi, Pemerintah juga akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua elemen untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat serta bantuan yang dibutuhkan dalam masa pandemi ini.

Sementara, Ketua KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh organisasi kepemudaan yang memang aktif berkegiatan di Aceh Besar.

“Sebelum Apel pelepasan ini kita laksanakan, kita sudah mengkroscek lokasi pembuatan masker di beberapa titik, dan peracik hand Sanitizer. Dan Alhamdulillah persiapan detik ini sudah sampai tahap 100 % dan kita salurkan mulai hari ini,” ungkap Rahmat Aulia.

“Sasaran kita, adalah titik keramaian yang kita anggap layak untuk d salurkan diantaranya Pasar Sibreh, Pasar Lambaro serta Pasar Keutapang,” imbuhnya.

Rahmat mengungkapkan ada 1.500 botol Hand Sanitizer dan 1.500 masker yang sudah siap dibagikan mulai hari ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam Acara tersebut Kadisparpora Aceh Besar, Kabid Olahraga dan Jajaran pengurus KNPI Serta OKP se Aceh Besar.[Alja]

Related posts