PGRI dan Kadisdik Aceh Bahas E-Learning Manajemen

  • Whatsapp

BANDA ACEH–Pengurus PGRI Provinsi Aceh melakukan audiensi dengan Kadis Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD MPA, Kamis (11/6/2020) pagi kemarin di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut hadir pengurus harian PGRI Aceh dan Peneliti pendidikan berbasis IT dari dosen FKIP – Universitas Syiah Kuala.

Wakil ketua 1 PGRI Aceh, Dr Chairil Almy ST MSi mengatakan pada pertemuan itu pihaknya meminta kesediaan Kadis Pendidikan Aceh untuk menjadi salah satu narsum  Web seminar PGRI Aceh, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 juni 2020.

Read More



“Selanjutnya juga membahas evaluasi efektifitas pelaksanaan PBM daring yang telah dilaksanakan oleh sekolah di Aceh dan berbagai kendala yang dihadapi siswa, guru dan manajemen sekolah dalam pelaksanaan PBM di masa pademi covid 19,” katanya.

Lanjutnya, di samping itu juga kami memberikan masukan tentang program peningkatan guru, kesejahteraan guru dan perlindungan bagi guru secara umum dan khususnya dalam pelaksanaan PBM di masa pademi covid 19.

“Kami juga mengusulkan alternatif aplikasi PBM daring yang telah dibuat oleh PGRI Provinsi Aceh bekerjasama dengan peneliti PBM berbasis IT dari dosen FKIP Univ. Syiah Kuala. Dalam hal ini untuk melengkapi aplikasi sijempol yang telah dimanfaatkan selama ini,” tambahnya.

“Hal yang sangat penting adalah menyepakati akan diadakan forum kembali yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Aceh dan PGRI Provinsi Aceh untuk pembahasan dan kajian sebagai tindaklanjut hasil webseminar PGRI Aceh,” tutupnya.[]

Related posts