Plt Bupati BM Abuya Syarkawi Serahkan Bantuan dan Resmikan Perpustakaan SLB Ashabul Kahfi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BENER MERIAH–-SLB Ashabul Kahfi tahun ini mendapat satu ruang perpustakaan dari dana bantuan APBN. Gedung perpustakaan yang sudah siap dibangun hari ini Kamis 23/2 diresmikan penggunaannya oleh Abuya Syarkawi selaku pelaksana tugas bupati Bener Meriah.

Kabupaten Bener Meriah sudah memiliki lima SLB swasta dan satu SLB Negeri. Sekolah luar biasa (SLB) Ashabul Kahfi ini terletak berdampingan dengan tugu RRI Rimba Raya di kecamatan Pintu Rime.

Abuya panggilan akrab bupati ini menyampaikan pesan kepada hadirin yang hadir, kami pemerintah Bener Meriah berterima kasih kepada yayasan Ashabul Kahfi yang telah memberikan perhatian kepada anak anak yang berkebutuhan khusus.

Baca Juga : Plt Kacabdin Aceh Tengah Lihat Kesiapan Pelaksanaan UNBK

“Hal ini merupakan tugas paling mulia dan butuh kesabaran dalam mendidik dan mengajar mereka karena mereka memang berkebutuhan khusus maka guru guru disini juga harus khusus artinya tidak bisa sembarang guru,” pinta Abuya Syarkawi.

Sementara itu Plt kepala cabang Dinas Pendidikan Aceh Tengah dan Bener Meriah Abdul Hamid SPd MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua orang memerlukan pendidikan baik yang normal lebih lebih anak yang berkebutuhan khusus.

“Hari ini kita sudah hadir ke tempat ini, ini juga merupakan kontribusi kita untuk mau melihat mereka belajar dari mereka. Mereka saja mau mencari ilmu apalagi kita,” ujarnya.

Hamid juga menyampaikan salam kadis pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd yang tidak bisa hadir kerena sedang umroh kepada Abuya dan hadirin.

Kami sampaikan erimakasih kepada Abuya yang telah hadir dan meresmikan penggunaan perpustakaan.

Terimakasih juga kepada Bapak Syarkawi atas bantuan dua korsi roda dan lemari kepada siswa SLB ini.

Selain bupati dan kancabdin turut hadir Kabag kesra Kabag Humas camat Pintu Rime Polsek danramil juga tokoh masyarakat setempat.

Related posts