Plt. Kadisdik Nagan Raya Monitoring Kegiatan BDR SMPN 1 Seunagan ke Rumah Siswa

  • Whatsapp

NAGAN RAYA – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, H.Irwan MSi melakukan monitoring terhadap kegiatan siswa Belajar Dari Rumah (BDR) yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Selasa (09/06/2020).

Kegiatan monitoring yang langsung datang ke rumah-rumah siswa di dampingi Kepala SMP Negeri 1 Seunagan, Misnan SPd dan beberapa orang dewan guru untuk menemui siswa dan orangtuanya dilakukan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19.

Dalam kesempatan itu, Plt Kadisdik Nagan Raya, Irwan mengatakan, merasa puas dan bahagia dengan komitmen sekolah dalam melaksanakan program belajar dari rumah selama masa pandemi COVID-19.

Ia berharap kepada siswa untuk tetap semangat melaksanakan proses belajar dari rumah. Teruslah belajar dimanapun, dengan siapapun, sehingga cita-cita yang di inginkan dapat tercapai.

Irwan mengapresiasi cara SMP Negeri 1 Seunagan dalam melaksanakan proses pembelajaran yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19, yaitu dengan mengkombinasikan kegiatan belajar secara daring dan luring.

“Kegiatan daring dengan memanfaatkan media Whatsapp Groups yang dibuat berdasarkan kelas siswa masing-masing dan kegiatan luring dengan cara berkunjung kerumah-rumah siswa seperti ini diharapkan dapat mengurangi kejenuhan siswa dalam melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR),” ucap Irwan.

Kepala SMP Negeri 1 Seunagan, Misnan, merasa senang dan bahagia karena mendapat monitoring langsung oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya dalam pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah yang dilakukan oleh siswa.

Misnan juga menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran di SMP Negeri 1 Seunagan ini sudah dilakukan sejak masa pandemi Covid-19 di tetapkan.

Minggu ini menjadi waktu pengumpulan portofolio dan penugasan yang diberikan oleh guru selama masa darurat Covid-19 sebagai dasar penilaian kenaikan kelas, mengingat ujian dengan mengumpulkan siswa di sekolah tidak dilakukan, pungkas Misnan. (Bay)

Related posts