Ratusan Guru PJOK SD dan SMP Se-Aceh Besar Ikuti Webinar

  • Whatsapp

ACEH BESAR–-Ratusan guru PJOK SD dan SMP mengikuti Webinar yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kerjasama dengan PGRI Aceh Besar.

Webinar adalah kependekan dari istilah web-seminar. Webinar memungkinkan siapa saja membuat acara secara online yang dapat ditonton live.

Read More



Webinar atau Seminar Online “Konsep dan Pembelajaran Phisical Education dalam Pandemi Covid-19, digelar Sabtu (6/6/2020).

Seminar online yang khusus diikuti oleh 149 guru PJOK SD dan SMP Se-Aceh Besar dengan menghadirkan nara sumber dosen Olahraga FKIP Unsyiah Darussalam, Dr Nyak Amir MPd.

Kadisdikbud Aceh Besar yang diwakili oleh Kabid GTK, Agus Jumaidi MPd yang juga selaku Plt. Ketua PGRI Aceh Besar saat membuka Seminar mengatakan, merasa bangga ketika bapak ibu guru PJOK telah bisa bergabung mengikuti seminar secara online/daring di tempat masing-masing, baik di sekolah maupun di tempat lainnya.

“Ini merupakan sejarah dan yang pertama guru PJOK mengikuti pembelajaran melalui seminar online, saya bangga teman-teman mau belajar dengan sistem seperti ini. Pergeseran dari belajar luar jaringan (luring) tetapi dalam jaringan (daring).

Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan yang ketiga kalinya membuat kegiatan secara vicon/daring dan yang membanggakan pada hari ini peserta terbanyak yang mengikutinya, kami apresiasi setinggi-tingginya.

“Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat meng upgrade dan update ilmu pengetahuan bapak ibu yang mengajar apalagi dalam masa pandemi ini dapat melaksanakan pembelajaran,” lanjutnya.

Narasumber dalam penyampaiannya memparkan guru PJOK bukan hanya menonjolkan kepada fisik saja, namun harus secara holistik (mental, emosional, dan sosial). Kemudian pada masa pandemi ini guru dapat berinovasi dalam melakukan pembelajaran.

Para peserta sangat antusias mengikuti seminar online selama dua jam dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada nara sumber.[]



Related posts