Rektor Unsyiah Lantik Kepala UPT TIK dan Pejabat Eselon

  • Whatsapp

BANDA ACEH–Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng melantik Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Unsyiah. Pelantikan yang hanya dihadiri undangan secara terbatas tersebut berlangsung di AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 13/4/2020).

Proses pelantikan kali ini Unsyiah menerapkan physical distancing, dan mematuhi semua protokol yang dikeluarkan oleh WHO untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)

Read More



Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan rasa terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja keras untuk perubahan di Unsyiah.

Rektor mengungkapkan, wabah dari virus Corona yang terjadi saat ini telah mengubah banyak hal dalam hidup kita. Termasuk rutinitas pegawai Unsyiah dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Terbatasnya ruang gerak sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus ini, sangat mempengaruhi pelaksannan berbagai program kerja di Unsyiah.

Meskipun demikian, Rektor mengingatkan agar pegawai Unsyiah tetap bekerja secara optimal. Sekalipun dalam kondisi Work from Home, tugas-tugas yang telah diemban harus mampu diselesaikan secara tepat waktu.

Misalnya dalam waktu dekat, Biro Akademik sudah mulai mencetak ijazah untuk lulusan Unsyiah. Meskipun Unsyiah telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan wisuda pada periode kali ini, namun lulusan Unsyiah tetap mendapatkan ijazah pada bulan Mei nanti.

“Kita memahami kondisi sekarang, tapi hal tersebut tidak boleh membuat kita bersantai. Saudara tetap harus bekerja secara optimal, agar tidak ada pekerjaan yang tertinggal,” ucap Rektor.

Khusus untuk unit kerja UPT TIK Unsyiah, menurut Rektor, hari-hari ini adalah hari yang sulit bagi unit kerja tersebut. Sebab kondisi sekarang mengharuskan Unsyiah memberlakukan kuliah daring bagi mahasiswanya. Maka hal tersebut akan menjadi beban tersendiri bagi UPT TIK Unsyiah, yang selama ini telah menjadi ujung tombak sistem teknologi informasi di Unsyiah.

Untuk itulah, Kepada Dr. Nizamuddin, M.Info.Sc. yang hari ini dilantik sebagai Kepala UPT TIK Unsyiah, Rektor berharap agar ia bersama jajarannya tetap bekerja dengan penuh semangat demi kelancaran proses pembelajaran daring tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini. Selanjutnya, mari kita bekerja dengan penuh integritas untuk membawa perubahan yang lebih baik di institusi ini,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Rektor II dan IV Unsyiah, Anggota Senat, Dekan, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala Biro Akademik, Ketua LPPM serta pejabat Unsyiah lainnya.[]



Related posts