SABAR DALAM SUSAH BERBUAH MANIS

  • Whatsapp

Oleh : ALIPA SAIDA (Siswa KELAS VII/A SMP SUKAMAKMUR, Aceh Besar)
SANTERDAILY.COM |——-Seorang remaja SMP bernama Ozi, pagi-pagi sekali sudah terlihat berada di sekolah, Ozi anak yang disiplin, dan pandai di sekolah. Ozi selalu mendapat juara di sekolah,Ozi juga sangat taat beribadah, di sekolah dia sering menjadi imam shalat berjama’ah. Ayah

Ozi mengajarkan kesabaran dalam hidupnya, pekerjaan ayah Ozi sebagai pemulung tapi dia tidak malu atas pekerjaan ayahnya,dia juga sering membantu ayah untuk memulung. Ozi tinggal bersama ayah karena ibunya sudah meninggal.

Bacaan Lainnya

Ozi sekarang sudah kelas III SMP, sebentar lagi dia akan tamat sekolah, dia terlihat sangat rajin belajar. Di sekolah Ozi sering diejek teman-temannya, tapi dia tidak menghiraukannya. Saat bel istirahat berbunyi semua teman Ozi jajan di kantin akan tetapi dia tidak ikut jajan karena tidak mempunyai uang, dia memamfaatkan waktu istirahat untuk belajar. Bel pulang berbunyi semua anak-anak pulang ke rumah masing-masing, namun Ozi tidak langsung pulang, dia menuju ketempat kerja yaitu disebuah pabrik padi, dia bekerja sebagai pengangkut padi. Ozi bekerja sampai sore hari, gaji yang diterima hanya 20,000 rupiah, dia merahasiakan pekerjaan pada ayahnya karena tidak mau ayah menjadi sedih.

Ketika sedang bekerja tiba-tiba ada temannya yang memangil-manggil namanya.

Ozi, Ozi, cepat pulang Ozi ! panggil temannya.
Ya, ada apa ! jawab Ozi
Cepat pulang Ozi ayahmu meninggal, jawab temannya.

Sambil menangis Ozi dan temannya pulang ke rumah, di rumah Ozi melihat sudah banyak orang didalam rumahnya. Ozi terus berdo’a untuk ayahnya, sungguh dia terlihat sangat sedih memikirkan ayah dan ibunya yang sudah tiada.

Kini Ozi hidup sebatang kara, ayah dan ibu sudah meninggal, dia merenungi nasib seorang diri dipinggir jalan, tiba-tiba datang seorang kakek menghampiri.

Nak, mengapa kamu sendirian disini, sapa kakek tersebut.
Maaf, kakek siapa? Tanya Ozi.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait