Sambut New Normal, Kadis Porapar Bireuen Bersama Kapolres Lakukan Sosialisasi

  • Whatsapp

BIREUEN– Pandemik Covid-19 telah memberikan dampak buruk terhadap terhadap daerah-daerah di Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Bireuen Aceh juga merasakan dampak yang sangat memilukan, baik disektor pendidikan, kesehatan, sosial, perekonomian, peribadatan hingga aktivitas olahraga dan berwisata.

Mengingat Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan sosial dan ekonomi di seluruh dunia, maka Pemerintah pusat dan daerah harus bangkit bersama menciptakan iklim yang kondusi.

Read More



Pemerintah Pusat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri bergerak cepat memulihkan kondisi melalui lomba inovasi daerah dalam menyiapkan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen, Muhammad Al Muttaqin MPd yang didampingi Kabid Pariwisata, Sri Wahyuni, MSi, Kabid Olahraga, Akmal Fajri, SPd, Kabid Pemuda, Usdami, SE bersama Kapolres Bireuen, AKBP Taufiq Hidayat, MSi disela-sela sosialisasi New Normal di Hotel Luxury pada, Jum’at (5/6/2020) mengatakan akan mendukung sepenuhnya setiap program dan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Untuk keamanan dan kenyamanan, kita juga akan memastikan restoran, perhotelan/penginapan, tempat wisata dan tempat-tempat usaha ekonomi kreatif lainnya untuk memenuhi protokoler kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah seperti memakai masker dan tersedianya tempat cuci tangan, “jelas Al Muttaqin”.

Sebagai bentuk dukungan, Disporapar siap mengikuti lomba inovasi menuju tatanan normal baru (new normal) yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat, “ujarnya”.

Pada lomba inovasi normal life ada 7 sektor yang akan diperlombakan, akan tetapi Disporapar Kabupaten Bireuen menitik beratkan pada 2 sektor yaitu : sektor perhotelan/Penginapan
Ditunjuk pada hotel Luxury.

Kemudian, teknis penilaiannya, Disporapar bakal mengemas dengan membuat Vidio kondisi hotel terkait, penerapan protap kesehatan, mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, penyediaan disinfektan serta physical distancing dan kesadaran pengunjung/Tamu dan karyawan hotel memakai masker, serta melakukan dialog antara pengunjung dengan pihak karyawan HOTEL yang diperankan dibantu artis lokal sebagai pengunjung HOTEL yang rencana cek in kamar untuk menginap, “sebut Al Muttaqin”.

Selanjutnya kata Al Muttaqin, Sektor Wisata ditunjuk pada wisata bahari laut Jangka Kecamatan Jangka dengan melakukan sosialisasi, pengawasan dan sanksi terhadap pengujung oleh pemerintah Gampong melalui Keuchik, Perangkat Gampong setempat dan pengelola kawasan wisata sesuai dengan protap kesehatan tetap mengunakan masker.

Disporapar akan menyajikan vidio lomba dengan menampilkan tokoh masyarakat, pengelola tempat wisata, pengusaha HOTEL/ penginapan, serta pelaku usaha kreatif yaitu penyaji kuliner dan juga penyedia sovenir pada kawasan tempat wisata

Sebelumnya Kapolres Bireuen, Taufiq Hidayat atas nama penegak hukum mengatakan, kami siap mendukung kegiatan-kegkatan yang dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, terutama bidang kepariwisataan dengan memberikan pelayanan keamanan, dengan harapan banyak yang berminat memilih Kabupaten Bireuen sebagai tempat berwisata. (Teuku Muhammad)

Related posts