SD Negeri 1 Lambheu Terapkan Social Distancing dalam Layani PIP

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Setelah melaksanakan gotong royong dalam rangka pencegahan wabah Corona, Senin (20/4/2020), SD Negeri 1 Lambheu memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan percepatan proses penyaluran beasiswa PIP melalui orang tua/wali murid dengan menerapkan sosial distancing.

Kepada SDN 1 Lambheu, Muhammad Jafar SPd mengatakan kepada media ini walaupun dalam kegiatan gotong royong, pihaknya setelah kegiatan tersebut juga melayani pengurusan Program Indonesia Pintar (PIP).

Read More



Katanya, saat pengurusan PIP tersebut sekolah tetap menerapkan Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Penanganan Covid-19 dengan Social Distancing dan semua guru dan orang tua siswa yang sedang mengurus PIP diwajibkan memakai masker.

Kabid Pembinaan GTK, Agus Jumaidi MPd yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Tingkat Sekolah Disdikbud Aceh Besar, didampingi Juru Bicara, Rusydi SAg, dan Sekretaris PGRI Aceh Besar, Munadi MPd saat melakukan monev gotroy massal, mengatakan apa yang sudah dilaksanakan oleh SDN 1 Lambheu sudah tepat.

Agus Jumaidi mengharapkan dalam penerapan dan pelayanan siswa baik PIP, atau apapun lainnya, dalam masa wabah ini, social distancing tetap diterapkan dan harus jadi pembiasaan.

“Kepala sekolah juga harus mewajibkan dewan guru dan wali murid saat berkunjung ke sekolah tetap harus memakai masker,” tegas Agus Jumaidi.[]

Related posts