SDN Lamreung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–SD Negeri Lamreung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Selasa, 12/11/2019, dengan menghadirkan Tgk Usmani SPdI sebagai penceramah yang merupakan mahasiswa PPG UIN Ar-Raniry.

Acara tersebut bersamaan dengan berakhirnya masa PPG Mahasiswa UIN Ar Raniry, yang sudah bertugas di SDN Lamreung selama tiga minggu.

Read More



Kepala SDN Lamreung, Zuhratul Laila, S.Pd dalam sambutannya mengatakan peringatan maulid di sekolahnya merupakan kegiatan tahunan. “Namun pada tahun berbarengan dengan kegiatan mahasiswa PPG dari UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Selanjutnya beliau menyebutkan Al Adabu Fauqal Ilmi, adab lebih tinggi dari pada ilmu. “Untuk itu dengan meneladani akhlak Rasulullah saw, maka akan membentuk karakter siswa yang cerdas bukan hanya pengetahuan akan tetapi cerdas secara emosional, contohnya dapat menahan amarah yang sering terjadi di antara sesama teman,” terangnya.

Sementara itu komite sekolah, M Jafar dalam sambutan singkatnya mengharapkan siswa-siswa SDN Lamreung semoga menjadi generasi yang kuat fisik maupun mental dan juga ilmu, tidak menjadi generasi yang lemah.

Dalam kesempatan itu Tgk Usman sebagai penceramah menyampaikan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad saw:

Yang pertama barangsiapa membelanjakan hartanya untuk mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw maka ia akan menjadi temanku di surga.

Yang kedua barangsiapa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dan mengagungkan derajat beliau, maka sesungguhnya ia akan memperoleh kebahagiaan dengan penuh keimanan,” pungkasnya.[]



Related posts