Sekolahku Indah

  • Whatsapp

Oleh : Fanni Fadhilah (Siswi kelas V SDN Krueng Raya, Aceh Besar)    SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Sekolah kami sekarang terlihat bersih dan indah, setiap pagi kami yang mendapat tugas piket harus lebih cepat datang ke sekolah untuk membersihkan kelas masing-masing.

Pukul 7.30 wib bel berbunyi, kami semua bersiap-siap berbaris di depan kelas masing-masing dan masuk kelas dengan mengantri sambil menyalami bu guru.

Read More





Hari Senin kami selalu mengadakan upacara bendera, petugas piket upacara diberikan jadwal bergantian oleh guru.

Selesai upacara hari senin kami semua masuk kelas untuk belajar dengan tertib.

Ketika sedang jam istirahat, ketua kelas VI mengajak kami untuk gotong royong esok hari, semua siswa di kelas IV, V dan VI setuju gotong royong membersihkan kelas dan halaman sekolah.

Ketua kelas menyampaikan kepada guru bahwa kami semua besok akan gotong royong bersama., bu guru sangat setuju.
Keesokan harinya kami semua bergotong royong. Semua siswa terlihat sangat rajin, ada yang menyapu, mengepel, mengutip sampah, merapikan kelas dan lainnya.

Kami saling bahu membahu dan tidak ada yang duduk-duduk sebelum semuanya benar-benar bersih.

Senda gurau dan canda bersama membuat kami sangat senang dan lebih bersemangat bergotong-royong.

Kini kelas dan halaman sekolah kami terlihat sangat bersih dan indah, kami mejadi lebih senang dan nyaman belajar di sekolah.

Sekolah kami akan juga akan terbebas dari penyakit bila bersih. Bu guru selalu mengingatkan kami tentang sebuah hadis yang bunyinya, “kebersihan bagian dari iman”.

Related posts