Semangat Meraih Prestasi

  • Whatsapp

Oleh : Uly Zahrati (Siswi Kelas VIII SMPN 3 Boarding School Fauzul Kabir, Kota Jantho Aceh Besar)
SANTERDAILY.COM | ————————-Sabtu depan, aku dan kawanku akan mengikuti lomba. Lomba tersebut adalah olympiade sekolah nasional (osn). Setiap sekolah diminta tiga orang siswa untuk tiga mata pelajaran. Alhamdulillah aku terpilih mengikuti lomba tersebut. Mata pelajaran yang dilombakan IPA, Matematika, dan IPS, aku memilih mata prlajaran IPA. Kami dibimbing oleh guru untuk mempelajari beberapa materi. Kami dijelasin beberapa hal yang sudah kami pelajari sebelumnya.

Setelah beberapa hari belajar, akhirnya waktu yang kami tunggu-tunggu pun datang. Kami berangkat menuju tempat diadakannya perlombaan yaitu SMPN 3 Ingin Jaya. Di sana para siswa dari sekolah lainnya sedang mempersiapkan diri untuk menjawab soal yang akan diberikan oleh pengawas lomba di setiap kelasnya.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki ruang ujian kami diabsen terlebih dahulu. Kemudian baru memasuki ruangan masing-masing mata pelajaran yang diikuti. Kami diawasi oleh seorang pengawas.

Setibanya kami dalam ruangan, kami menempati tempat yang sudah disediakan. Lalu kami mulai menjawab soal dengan membaca doa terlebih dahulu, dan berharap hanya kepada Allah SWT, semoga dimudahkan dalam menjawab soal-soal dan mendapatkan nilai yang terbaik.

Kami diberi waktu untuk menjawab soal selama 180 menit. Alhamdulillah, satu jam kemudian aku telah selesai menjawab semua soal. Kami diberikan kesempatan untuk mengecek kembali lembaran jawaban masing-masing sebelum keluar meninggalkan ruangan.

Setelah mengikuti lomba aku dan kawan-kawanku jalan-jalan mengelilingi sekolah dan memandangi pemandangan di sekitar sekolah. Kemudian, Bapak mengajak kami pulang untuk melaksanakan shalat dhuhur dan makan siang. Kami tidak pulang dulu ke asrama pada hari itu.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait