Sinergitas Dinas Arpus dengan Disdikbud dan Kemenag Aceh Besar

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Disdikbud dan Kankemenag Aceh Besar, Senin (9/3/2020) bertempat di Aula Dinas Arpus, Kota Jantho.

Kepala Dinas Arpus Aceh Besar, Anita SKm mengatakan rakor ini bertujuan untuk sinergitas antara dinas yang dipimpinnya dengan dinas terkait, dalam hal ini Disdikbud dan Kankemenag. “Selama ini masing-masing dinas melakukan kegiatan sendiri-sendiri, diharapkan dengan pertemuan pada hari bisa melaksanakan kegiatan bersama-sama dan terintegritas,” kata Anita.

Read More



Anita menuturkan dalam waktu dekat akan diadakan lomba bercerita dan pelatihan-pelatihan kepustakaan bagi guru dan tenaga kependidikan (gtk). Untuk itu pihaknya meminta partisipasi Disdikbud dan Kankemenag untuk dapat mengirim para pesertanya.

“Di samping lomba bercerita dan pelatihan juga disediakan fasilitas pustaka keliling yang turun langsung ke sekolah-sekolah dengan jadwal 8 kali per kecamatan selama satu tahun,” ungkapnya.

Menurut Anita, Dinas Arpus Aceh Besar merupakan satu-satunya Dinas Arpus tingkat kabupaten yang sudah menerapkan e-book. Fasilitas ini dapat membantu masyarakat dan siswa untuk memudahkan akses buku yang ada di Dinas Arsip.

Selanjutnya Anita juga menyebutkan perpustakaan gampong sudah banyak kemajuan, tersedia berbagai koleksi buku dan fasilitas litetasi lainnya. “Dengan sinergitas yang kita bangun sekarang ini semoga dapat menggenjot kemajuan literasi di sekolah dan madrasah yang ada di Aceh Besar,” harapnya.

Dalam pertemuan itu turut hadir Sekdis Arpus dan jajaran lainnya, Koordinator Literasi Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, Ketua Literasi Abes, Rusydi SAg, Anggota Literasi Abes, Fakhriadi SPd dan Juwita SPd serta Drs Radhiuddin, Kasi PAI Kankemenag Aceh Besar.[]



Related posts