Siswa SMKN 1 Al-Mubarkeya Donasi Masker untuk  Masyarakat

  • Whatsapp

ACEH BESAR, – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Al Mubarkeya memberikan donasi berupa masker kepada masyarakat yang melalui jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Bundara Simpang Lambaro Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/4/2020). Sebanyak 1.000 masker kain itu akan dibagikan kepada masyarakat yang melewati di jalan tersebut. Kegiatan ini melibatkan pihak Kepolisian, TNI, Puskesmas dan Kantor Camat yang tergabung dalam Muspika Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Dra. Dahliati, M.Pd mengatakan, donasi masker tersebut merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat. Produksi masker kain ini ditunjang oleh salah satu kompetensi keahlian yang dimiliki SMKN 1 Al Mubarkeya, yakni tata busana. “Kita punya kompetensi keahlian tata busana. Melalui teaching factory, kita membuat masker tersebut,” ujarnya.

Read More



Dahliati menjelaskan, setelah tim manajemen sekolah merumuskan ide, pihaknya pun mendapat dukungan dari Muspika Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar tentang pembuatan masker kain tersebut. Terlebih, pemerintah pusat juga telah mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Dari sana, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepala program dan guru tata busana untuk memulai produksi.

Dahliati mengungkapkan, para siswa ikut berperan dalam proses pembuatan masker tersebut. Namun, untuk menaati anjuran social distancing, para siswa jurusan tata busana itu mengerjakan pembuatan masker di rumah.

“Alhamdulillah, program kami disambut baik dan luar biasa, oleh pihak Muspika Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya berencana memproduksi kembali masker kain tersebut. “Ada rencana, tapi kita komunikasikan dan koordinasi lagi dengan tim kompetensi keahliannya,” tambahnya.

Ia berharap, penyebaran Covid-19 segera berakhir dan korban yang terpapar bisa lekas sembuh. Dahliati juga mendorong seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Salah satunya, selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan arahan pemerintah pusat maupun provinsi, juga media massa dan kehumasan, saya harap seluruh masyarakat sadar dan terbiasa menggunakan masker. Sepanjang memang dianjurkan untuk menggunakannya, kita harus melakukan itu,” pungkasnya.



Related posts