Siswi SMAN 1 Panga Masuk Lima Besar Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA—Siswi Sekolah Menengah Atas ( SMA) Negeri 1 Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Cut Fitriani masuk lima besar Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional yang diadakan MABES TNI dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Lomba karya tulis itu mengambil tema “Peran Pelajar/Generasi Muda dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia”.

Hasil karya siswi tersebut berjudul ”Upaya Peningkatan dan Pengembangan Potensi Generasi Muda dalam Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sejumlah 30 siswa siswi yang mendaftar pada saat itu, dan kegiatan menulis dilakukan selama tiga hari mulai tangal 18-20 september 2019 lalu yang dibimbing oleh Muliyani, S.Pd dan Ibu rawati, S.Pd.i.

Kepala SMA Negeri 1 Panga, T.Irwansyah, S.Pd.I merasa bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut, yang diakuinya termasuk siswi dengan nilai akademik yang baik di sekolah.

“Sebuah prestasi yang luar biasa, pencapaian ini telah membawa harum nama sekolah SMA Negeri 1 Panga, karena berhasil menyisihkan peserta dari SMA/SMK se-Indonesia, dan bisa menginspirasi siswa lainnya” ungkapnya.

Ia juga berkomitmen akan tetap memberikan dukungan dan apresiasi bagi siswa siswi yang berprestasi lainnya.
Kemudian pada tanggal 13 November 2019 para finalis akan menghadiri acara final di Jakarta, dan akan didampingi oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ibu Mutia Fianni Nurdin,S.Pd.

”Semoga di Jakarta nanti kami akan mendapatkan hasil yang memuaskan, kami mohon do’a dan dukungan dari semua pihak khususnya Dinas pendidikan provinsi Aceh, Cabdin pendidikan provinsi yang berada di Aceh jaya dan Dinas pendidikan kabupaten Aceh Jaya.

“Selama ini kami memang fokus membina hal terkait prestasi siswa melalui berbagai ekstrakurikuler,” tutupnya.

Related posts