SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh Bantu Korban Banjir Peuniti

  • Whatsapp

BANDA ACEH—SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh menyalurkan 50 paket bantuan sembako untuk masyarakat dan siswa gampong Peuniti yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Paket itu untuk membantu masyarakat dan siswa gampong Peuniti yang menjadi korban banjir beberapa hari yang lalu dan juga yang terdampak wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Kepala SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh, Nizariah, S.Sos. M.Pd, Sabtu (16/05/2020) mengatakan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para penerima di halaman sekolah, Jl. Nyak Adam Kamil II, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh

Nizariah menjelaskan akibat banjir yang menimpa masyarakat Peuniti yang berimbas pada perekonomian untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Dari itu maka kepala sekolah dan dewan guru SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh beserta orang tua siswa tergerak hatinya untuk ikut bersama-sama meringankan beban masyarakat dan siswa kurang mampu di sekitar sekolah dengan menyisihkan sedikit rezekinya dalam bentuk pembagian sembako.

“Paket sembako itu merupakan bantuan pribadi dari kepala sekolah, dewan guru dan juga dari wali siswa yang sudah dikumpulkan selama ini. Setiap paketnya terdiri dari beras 5kg, gula 2kg, Sirup 2 botol, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak dan masker,” kata Nizariah.

Nizariah menambahkan SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh juga ikut mensukseskan dan mensosialisasikan program pemerintah Aceh agar memakai masker bagi masyarakat yang keluar rumah dengan cara membagi-bagikan masker. Selain itu juga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing.

Dan kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIV-1 Kodam Iskandar Muda Aceh dan beliau juga ikut memberi bantuan untuk paket sembako tersebut. Selain itu dukungan juga datang dari Keucik gampong Peuniti. SMA Kartika XIV-1 Kota Banda Aceh dibawah pimpinan langsung Ibu Panglima Kodam Iskandar Muda sebagai ketua yayasannya.

“Para siswa SMA dan SMP yg berada di gampong Peuniti ini adalah anak-anak kami juga. Dan masyarakat Peuniti juga adalah saudara kami. Maka kami ingin membantu meringankan beban mereka dengan membagi-bagikan sembako. Selain itu kami juga ingin mensukseskan program pemerintah dengan membagikan masker. Dari itu mari kita senantisa berdoa agar covid-19 cepat berlalu dan situasi ini akan kembali seperti semula,” kata Nizariah.

Dalam kesempatan tersebut Nizariah juga mengingatkan bahwa mulai 2 Juni 2020 mendatang akan dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh juga mengadakan penerimaan siswa baru tersebut secara manual dan online. Untuk pendaftaran secara online dapat melalui alamat link nya yaitu https://bit.ly/ppdbsmakartikabandaaceh.

“Sekolah kita ini mempunyai program ungulan diantaranya adalah pelatihan/bimbingan pengetahuan dan Pisik secara sistematis TNI/polri yg diasuh langsung oleh TNI. Mengingat SMA kartika di bawah asuhan Langsung Yayasan Kartika Jaya cabang XVI-1 Kodam IM Aceh, maka siswanya akan mendapat prioritas menjadi TNI dengan memenuhi persyaratan. Kami berharap akan banyak yang mau mendaftar di sekolah kita ini,” Pungkas Nizariah.[Nasruddin]

Related posts