SMA Negeri 1 Lhokseumawe Selenggarakan Kegiatan Pencegahan Covid 19

  • Whatsapp

Lhokseumawe-SMA Negeri 1 Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Pencegahan Covid 19. Kegiatan ini bertema SMAN 1 Lhokseumawe Peduli, Stop dan Perangi Covid 19. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13 April 2020) secara sederhana dan terbatas mengingat adanya sosial distancing di tengah pandemi Corona.

Dalam kegiatan yang sederhana dan terbatas ini turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lhokseumawe Ibu Cut Ernita.

Read More



Untuk menyukseskan acara tersebut, SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengaplikasikan melalui pembagian paket bantuan, sabun cuci tangan, dan minum minuman herbal yang disediakan panitia pelaksana.

Paket bantuan, sabun cuci tangan dan minuman herbal yang dibagikan bersumber dari Keluarga Besar SMA Negeri 1 Lhoksemawe dan para alumni Khususnya kelas XII IPA 1 Lulusan 1983. Pembagian paket bantuan sekaligus paket Ramadhan bagi siswa yang kurang mampu dilaksanakan setiap tahun oleh SMA N 1 Lhokseumawe dan dikoordinir langsung oleh ROHIS SMAN 1 Lhokseumawe.

Selanjutnya, Kepala Cabang Dinas Pendidkan Wilayah Kota Lhokseumawe Drs. Anwar, M. Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Lhokseumawe atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kepekaan sosial dan kemanusiaan yang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Lhokseumawe patut diapresiasi. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di Kota Lhokseumawe, tentunya dengan memperhatikan protkoler kesehatan yang diterapkan pemerintah,” ungkap Drs. Anwar, M.Pd.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Lhokseumawe merupakan sekolah pertama pada jajaran SMA di lingkungan yang ia pimpin melakukan kegiatan seperti ini setelah SMK yang lebih dulu melaksanakan hal ini.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Nur Asmah, S. Pd., M. Pd. dalam sambutannya sekaligus sebagai pelaporan kegiatan mengatakan bahwa “SMA Negeri 1 Lhokseumawe sebagai salah satu instansi pendidikan merasa mempunyai tanggung jawab moral terhadap kemanusiaan.” Menurutnya, “SMA Negeri 1 Lhokseumawe ikut memberikan andil dalam menangani Covid 19. Kepedulian SMA Negeri 1 Lhokseumawe dalam Covid 19 ini dibungkus dalam tema” SMansa Peduli ‘ dengan Kalimat persuasif yang menonjol adalah ” DENGAN CARA RAJIN MENCUCI TANGAN PAKAI SABUN, MINUM MINUMAN SEHAT DAN MINUMAN HERBAL SERTA HINDARI KERAMAIAIN UNTUK MEMUTUSKAN MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19’.

Di akhir laporannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Kerluarga Besar SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Komite Sekolah dan semua pihak atas terlaksananya kegiatan sederhana dan terbatas ini.

Pada sesi terakhir dari kegiatan ini adalah pembagian paket bantuan , sabun cuci tangan, dan minuman herbal kepada siswa dan masyarakat sekitar lokasi SMA Negeri 1 Lhokseumawe diberikan secara simbolis oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya, alur kegiatan ini dilanjutkan oleh pihak OSIS SMANSA membagikan sabun cuci tangan dan minuman herbal kepada masyarakat yang melintas di depan sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe.[Muklis Puna].

Related posts