SMAN 5 Surabaya Gelar Pelatihan RPP Selembar Secara Daring dengan Sekolah Mitra

  • Whatsapp

BIREUEN—- Kepala SMA Negeri 5 Surabaya, Hj. Sri Widiati,S.Pd., M.M. membuka pelatihan RPP selembar secara daring dengan sekolah mitra di Aceh.

Ada 4 Sekolah mitra yang telah ditunjuk dalam sebuah Surat Keputusan Dirjen Kemendikbud bekerja sama dengan Dinas pendidikan Aceh setahun yang lalu, terdiri atas, SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 3 Bireuen, SMA Negeri 1 Samalanga Kabupaten Bireuen, dan SMA Negeri 2 Peusangan Kabupaten Bireuen.

Read More



Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dinas pendidikan Aceh dengan Dirjen Kemendikbud Repunblik Indonesia dalam rangka pemerataan mutu Pendidikan secara menyeluruh.

Kepala SMAN 5 Surabaya, selaku kepala Sekolah inti membimbing guru di sekolah mitra, guna meningkatkan komptensi pendidik yang ada di bawah bimbingannya.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual via video conference menggunakan virtual room webex karena saat ini sedang pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada hari Senin (27/4/2020).

Dalam sambutannya Hj Sri Widiati menyampaikan pembelajaran tetap berjalan guna untuk mencerdaskan anak bangsa, meskipun Negera sedang dilanda musibah pandemi Covid 19, yang namanya pendidik tetap berkiprah dengan memmanfatkan media teknologi imformasi dan komunikasi yang sudah ada.

“Dalam kondisi seperti ini sekolah bukan berarti tidak melakukan pembelajaran. Guru harus selalu mendampingi siswanya atau melakukan pembelajaran secara distance learning. Dengan demikian pembelajaran tetap berlangsung meskipun siswa dan guru berada di rumah masing-masing,” ujar Sri Widiati.

Kepala SMAN 1 Bireuen Selaku Ketua tim Sekolah mitra bapak Hamdan S.pd.,M.Pd mengatakan pembelajaran daring ini diikuti hampir semua Guru Sekolah mitra dan Sekolah Imbas yang ada di Kabupaten Bireuen, dengan nara sumber yang handal yang ada di kota surabaya salah satu adalah guru SMA 5 Surabaya Bapak Damri S.Pd., M’Pd salah seorang wakakurikulum di SMA tersebut.

Di samping itu kegiatan ini bertujuan untuk membantu melatih guru khususnya di Bireuen dalam memanfaatkan teknologi imformasi melalui beberapa aplikasi pembelajaran berbasis daring, supaya interaksi guru dan siswa tetap berjalan,” pungkas Hamdani.[]



Related posts

Paris

Paris