SMP-SMAIT Fajar Hidayah Gelar Daurah Qur’an

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Sekolah Islam Terpadu (SIT) SMP-SMA Fajar hidayah menggelar kegiatan daurah Qur’an untuk para siswa dan siswi, kegiatan dipusatkan di Komplek sekolah Fajar Hidayah di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 5-6 oktober 2019.

Kegiatan Daurah dibuka oleh Kepala SMPIT Fajar Hidayah, Azhari, S.Hut. dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa dalam kegiatan dhaurah Qur`an, siswa/i Yayasan Fajar hidayah dilatih selama 2 hari   yang dibimbing eleh Ustadz dan ustadzah dari luar maupun dari yayasan Fajar Hidayah sendiri. Kegiatan Dhaurah Qur`an ini adalah kegiatan reguler dengan agenda tetap yang dilaksanakan setiap semester.

Read More



Dalam kegiatan Daurah Qur`an, santri dan santriwati dilatih untuk lebih memperdalami pengetahuan tentang makhrajul huruf dan tajwid, serta metode hafalan bagi siswa yang telah mampu membaca Al Qu`an dengan baik.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bahagian Keislaman Ibu Ira Susanti, Sh. Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk memperbaiki bacaan Qur’an juga sebagai bagian menanamkan kecintaan para siswa dan siswi terhadap Al-Qur’an dengan harapan akan lahir generasi qur’ani pada masa yang akan datang.

Menurut pengamatan yang kami lakukan para siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena para pengajar menyampaikan dengan cara yang menyenangkan sehingga para siswa yang mengikutinya tidak membosankan.

Di akhir acara nantinya akan diadakan kajian keislaman yang disampaikan oleh tim dari Iskada Banda Aceh kemudian malamnya akan ditutup dengan tahajud bersama diMushalla Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah.

Related posts