Solusi Bangun Andalas Berikan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Jurnalis Aceh

  • Whatsapp
  • Bapak Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA didampingi oleh Ibu Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA dan tim menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer secara simbolis kepada Bapak Hendro Saky – Ketua JMSI Aceh di Sekber Jurnalis Aceh, 17 Juni 2020.

ACEH BESAR—Sebagai garda terdepan dalam memberitakan informasi, tugas jurnalis sangat penting dan krusial di tengah pandemi Covid-19 saat ini. PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan dukungan kepada para jurnalis di Aceh melalui bantuan 1.000 masker dan 250 botol hand sanitizer kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Aceh), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI Aceh), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Aceh), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI Aceh) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI Aceh). Bantuan ini diberikan secara langsung kepada masing-masing ketua organisasi tersebut di Sekretariat Bersama Jurnalis Aceh (Sekber), 17 Juni 2020.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kepada para jurnalis sebagai mitra Perusahaan. Terutama dalam pandemi seperti saat ini, tugas jurnalis sangat krusial untuk memberitakan informasi-informasi positif kepada masyarakat, dan menjadi garda terdepan melawan hoaks yang tersebar di masyarakat”, tutur Head of Media SBA, Faraby Azwany.

Read More



“Masker kain yang dibagikan merupakan hasil produksi UMKM binaan Semen Andalas dengan standar kesehatan yang telah diperiksa oleh dokter Perusahaan dan dokter Puskesmas setempat. Sedangkan hand sanitizer ini diproduksi oleh mahasiswa/i jurusan kimia FMIPA Unsyiah. Ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan dalam membantu meningkatkan perekonomian UMKM lokal di Aceh”, tambah Faraby.

Lebih lanjut, Faraby mendorong para jurnalis untuk terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara disiplin, serta mengikuti seluruh arahan dari Pemerintah dalam menjalankan tugasnya di masa-masa kritis ini. “Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis selama ini kepada SBA. Mari kita terus bergandengan tangan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh dan membangun ekonomi Aceh bersama-sama”, tutup Faraby.

Related posts