Teater Al-Mubarkeya Juara FLS2N Tingkat  Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | LAMPUNG--Tim Teater SMK Negeri 1 Al Mubarkeya Ingin Jaya, Aceh Besar meraih penghargaan sebagai juara ketiga untuk kategori Teater SMK Non Seni pada ajang Festival dan Lomba Seni, Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMK di Bandar Lampung.

Cerita yang diangkat dalam pertunjukan ini berjudul Mencari Amat, karya sekaligus disutradarai oleh Beni Arona, yang menceritakan tentang sekelompok remaja yang mempertanyakan tentang peristiwa terjadinya Amat Rahmanyang. Cerita ini diperankan oleh M. Iqbal Arrazi, Akmalia dan Indah Ludiana.

Read More





Baca juga : Fajrul Hamdi Dilantik sebagai Ketua Hipelmat

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd, M.Pd, setelah prosesi penutupan, Jumat malam (20/09/2019) menyampaikan, rasa syukur dan bangga atas keberhasilan para siswanya yang berhasil menjadi juara di tingkat Nasional. “Alhamdulillah, atas raihan prestasi ini, terima kasih kepada para siswa yang berhasil membawa harum nama sekolah di tingkat Nasional”

Baihaqi menambahkan, saat ini terus melakukan berbagai upaya peningkatan mutu sekolah, dengan cara mendukung berbagai kegiatan, baik akademik maupun non akademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun non kurikuler.

“Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu pengembangan diri peserta didik, yang dapat menjadi sarana untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, perlu ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik,” ujarnya.

Kepada siswa-siswi yang terpilih sebagai pemenang di tingkat Nasional, ia mengucapkan selamat serta ucapan terima kasih untuk tim pembina.

“Saya ucapkan selamat bagi para juara, teruslah belajar dalam menggapai cita-cita dengan segudang prestasi, dan bagi para pembina, terima kasih banyak sudah membantu para siswa, mulai dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten, provinsi dan akhirnya kembali jadi juara di tingkat nasional. Ujar Baihaqi

Sebagaimana kita ketahui, FLS2N ini, merupakan salah satu wahana yang gunakan untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui bidang seni. Tahun 2019, pelaksanaan FLS2N tingkat nasional jenjang SMA/SMK di gelar di provinsi Lampung mulai 15 sampai dengan 21 September 2019. Dalam event FLS2N tingkat Nasional bidang teater, perwakilan Provinsi Sumatra Selatan menjadi Juara 1, Provinsi Bandar Lampung Juara 2 dan Provinsi Aceh Juara 3.

Related posts