Teuku Reza Ferasyi Terpilih Jadi Dekan FKH Unsyiah, Pemilihan Melalui Vicon

  • Whatsapp

Foto Humas Unsyiah, Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU menyapa para senat melalui video conference sebelum dimulainya acara pemilihan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, di Ruang Mini Rektor, Kantor Pusat Administrasi, Darussalam, Kamis (16/4/2020).

BANDA ACEH—-Teuku Reza Ferasyi terpilih menjadi dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH Unsyiah) periode 2020-2024. Menariknya, pemilihan dekan ini dilakukan dalam rapat senat online melalui video conference, Kamis (16/4/2020).

Read More



Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng.IPU mengatakan, pemilihan dekan secara daring (online) merupakan kali pertama dilakukan Unsyiah. Ini adalah bagian dari penerapan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), terutama di lingkungan kampus. Para peserta pemilihan berada di lokasi berbeda yang terhubung video conference melalui aplikasi Zoom. us.

“Dalam kondisi terbatas ini, Unsyiah semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi agar seluruh proses tugas dan akademik tetap berjalan lancar,” ujar Prof. Samsul.

Ia mengatakan sesuai surat edaran yang dikeluarkan, Unsyiah membatasi kegiatan yang mengumpulkan massa lebih dari sepuluh orang. Oleh sebab itu, pemilihan dekan dilakukan secara daring dan Unsyiah juga akan terus mengembangkan sistem perkuliahan secara online untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Dalam pemilihan ini, terdapat dua calon yang diusung yaitu drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D dan Prof. Dr. drh. Tongku Nizwan Siregar, M.P. Pemilihan ini dipimpin oleh Ketua Senat FKH, Dr. drh. M. Nur Salim, M.P, yang berlangsung lancar dan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Awalnya, pemilihan ditargetkan berlangsung selama dua jam, tetapi dalam perjalanannya pemilihan hanya berlangsung selama satu jam. Ini dikarenakan senat FKH secara mufakat menyetujui secara aklamasi Teuku Reza Ferasyi sebagai dekan terpilih.

Sementara itu, Teuku Reza mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Proses pemilihan yang berlangsung lancar, damai, dan sejuk ini diharapkannya menjadi momentum untuk membangun FKH. Ia juga berjanji akan terus meningkatkan SDM dan kepakaran para dosen sesuai bidang ilmu yang digeluti. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membutuhkan kerja keras dan perhatian bersama untuk menyelesaikannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dekan terdahulu, Dr. drh. Muhammad Hambal yang telah membangun kampus FKH menjadi salah satu yang terfavorit dan terbaik di Unsyiah.

“Dengan kondisi fakultas kita yang lebih baik, menjadi penyemangat bagi sivitas akademika untuk berkontribusi lebih maksimal lagi,” pungkas Reza. []



Related posts