Tingkatkan Budaya Baca, Dispersa Kota Banda Aceh Bina Pustaka Sekolah dan Gampong

  • Whatsapp

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui program pengembangan minat dan budaya baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh berupaya untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh Alimsyah, S. Pd, MS melalui Sekretaris Dinas Amir mengatakan bahwa beberapa strategi dan upaya yang dilakukan yakni memberikan pembinaan kepada pustaka sekolah-sekolah dan gampong-gampong.

Read More



“Yang dibina bukan hanya pustaka sekolah, dan pustaka gampong. Kita juga bina pustaka rumah sakit, pustaka di masjid-masjid dan di tempat-tempat publik, seperti pojok baca di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Banda Aceh,” jelasnya saat ditemui pasa Selasa, (17/6/2020)

Selain itu jelasnya, pihaknya juga memberikan kemudahan dalam bentuk pelayanan pustaka keliling ke gampong-gampong atau sekolah-sekolah.

“Untuk mendatangkan pustaka keliling ke sekolah atau gampong bisa masukkan surat ke dinas kita. Akan kita layani jika tidak bentrok dengan schedule yang sudah ada,” ungkapnya.
Kata Amir, pihaknya juga mengadakan sosialisasi atau menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah untuk menyampaikan pentingnya minat baca ini kepada anak-anak didik.

Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh agar bisa bekerjasama untuk membina pustaka-pustaka yang ada di dayah-dayah di Kota Banda Aceh.

“Jadi sekarang yang belum tumbuh kita upayakan supaya tumbuh. Yang sudah ada kita lakukan pembinaan,” tutupnya.

Related posts