Tumbo Baro dan FISIP UIN Ar-Raniry Jalin Kerjasama

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Pemerintahan gampong Tumbo Baro kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar sabtu (29/12) melakukan penanda tanganan nota kerja sama (MoU) dengan Fakultas ilmu sosial dan ilmu pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dalam bidang peningkatan SDM aparatur pemerintahan gampong, penelitian , pendidikan mahasiswa dan pengabdian masyarakat.

Penanda tanganan MoU dilakukan di kantor keuchik Tumbo Baro antara Dekan FISIP UIN Ar Raniry DR Ernita Dewi M.Hum dan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi disaksikan para Wakil Dekan FISIP Muhammad Thalal Lc MSi, DR Muchlisah MA, Ade Irma B.H.Sc MA , Kapala TU Dra Hayani dan sejumlah mahasiswa FISIP serta perangkat gampong Tumbo Baro.

Read More





Dalam kesempatan tersebut mahasiswa FISIP melakukan aksi bakti sosial pembersihan makam Raja Aceh Sultan Alaidin Mahmudsyah di dusun Cot Bada dan study banding tentang tata kelola pemerintahan gampong dengan mempelajari aspek keberhasilan gampong Tumbo Baro sehingga bisa menjadi gampong terbaik se Provinsi Aceh.

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, DR Ernita Dewi MA dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana tindak lanjut pasca nota kerja sama menempatkan mahasiswa untuk melakukan magang dan pengabdian masyarakat.

Dekan FISIP memberikan apresiasi kepada pemerintahan gampong yang telah berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa yang berasal dari berbagai gampong yang ada di Aceh, sehingga di harapkan setelah menyelesaikan pendidikan bisa kembali ke daerah asal untuk membangun gampong.

Related posts