Unsyiah Beri Layanan Psikologi Selama Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Prodi Psikologi FK Unsyiah memberikan layanan psikologi selama masa pandemi covid-19. Layanan psikologi ini tidak hanya diperuntukkan bagi sivitas Unsyiah, namun juga untuk masyarakat umum yang merasa membutuhkan layanan konseling psikologis. Pelayanan ini diberikan secara online melalui jejaring sosial Whatapp yang akan terhubung langsung kepada pemberi layanan.

Koordinator Prodi Psikologi Unsyiah, Mirza, S.Psi., M.Si. mengatakan, sejak meningkatnya ODP dan PDP di Indonesia, Aceh telah menerapkan social distancing dan pengurangan aktivitas di luar rumah yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid-19. Pengurangan kegiatan di luar rumah menjadi hal yang tidak biasa dilakukan oleh masyarakat. Dampak dari pembatasan ini memunculkan ketidaknyamanan, bahkan kepanikan bagi sejumlah orang.

Karena itu Prodi Psikologi berinisiatif memberikan pelayanan ini agar masyarakat tidak mengalami masalah psikologis akibat situasi yang mungkin dapat mempengaruhi kondisi kesehatan mental masyarakat. Harapannya agar masyarakat tetap sehat secara mental dan produktif meskipun ruang gerak terbatas.

“Tidak semua orang memiliki coping terhadap kondisi saat ini, sehingga muncul perasaan panik, cemas dan khawatir berlebihan. Ini kita lakukan untuk meminimalisir perasaan tersebut dan menjaga kesehatan psikologis masyarakat selama masa social distancing”, jelas Mirza.

Masyarakat yang merasa membutuhkan layanan konseling psikologis ini dapat menghubungi pihak penyedia layanan pada hari Senin sampai dengan Jumat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Layanan tersebut dapat duhubungi melalui Whatsapp dengan nomor 08116870780. Layanan ini dilakukan oleh seluruh staf pengajar di Prodi Psikologi Unsyiah.[]

Related posts