Wali Kota Tinjau Rumah Sakit Meuraxa, Cek Ruang Isolasi Covid-19 dan Kesiapan APD

  • Whatsapp

Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman, Banda Aceh melakukan peninjauan Ruangan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa yang akan digunakan untuk penanganan COVID-19, Senin 13 April 2020.

Saat melakukan peninjauan, Aminullah juga di disambut Dirut RS Meuraxa Direktur dr Fuziati dan jajaran. Turut mendampingi Wali Kota, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Dan Kesejahteraan Rakyat Faisal dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Irwan.

“Ada 24 tempat tidur/ruangan yang sudah dipersiapkan, ini sedang finalisasi pada prinsipnya sudah siap insyaAllah bila ada pasien-pasien bisa ditampung disini” ujar Aminullah.

Karena Rumah Sakit Meuraxa salah satu Rumah Sakit yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Aceh sebagai Rumah Sakit rujukan penanggulangan COVID-19, ruangannya telah kita persiapkan disini.

Lanjutnya, Poliklinik ini adalah bantuan Provinsi Aceh yang belum diserahterimakan, tetapi seizin Provinsi Aceh akan kita gunakan untuk kepentingan Penanganan COVID-19 ini.

“Minggu ini sudah selesai dan minggu depan sudah siap dipergunakan, Fasilitas peralatan telah disiapkan seperti alat pengukur suhu badan, ruangan isolasi untuk pasien dan Alat Pelindung diri (APD).



Related posts