Himabir Adakan Kegiatan Silaturahmi dan Peugleuh Pasi

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN–—–Pengurus besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) Banda Aceh mengadakan kegiatan silaturrahim dan peugleh pasi Bireuen pada Sabtu 2 Februari 2019.

Koordinator pelaksana Denni Wias mengatakan, kegitan ini diadakan untuk membekali dan menambah ilmu pengetahuan terutama tentang isu-isu lingkungan, dimana sampah menjadi permasalahan utama hampir di semua tempat, termasuk dengan view alam laut dan pasir yang indah, namun sangat di sayang kan tercemari dengan sampah.

Read More





“Titik fokus kita pada sampah plastik dikarenakan sangat sulit terurai sehingga ini juga sebagai momentum agar kita harus paham bahwa permasalahan sampah bukan hanya permasalahan pemerintah tapi ini menjadi masalah kita bersama untuk menciptakan tempat dan alam yang bersih dari sampah,” tambah Denni.

Silaturrahim yang diikuti oleh pengurus Himabir dan sudah menjadi program dari PB Himabir tersendiri dan berlangsung sukses,” kata Denni.

Wakil ketua umum Himabir, Amsal
mengatakan
kegiatan yang bertajuk peduli terhadap lingkungan ini diharapkan menjadikan momentum dimana mahasiswa tidak boleh lupa akan kewajiban nya dalam mengabdi terhadap masyarakat terutama harus peka terhadal isu lingkungan

“Dalam kegiatan tersebut kita memberi keakraban dan kecitaan terhadap alam sekitar semoga kedepan menjadi kegitan rutinan bagi setiap pengungjung pantai agar menghargai lingkungan dan terus menjaga kebersihan,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini bersifat tidak khusus untuk pengurus himabir saja dan mudah mudahan dapan menjadi contoh untuk setiap masyarakat dan juga menjadi bagian pengabdian selaku mahasiswa,” tutup Amsal.

Related posts