Peduli Gempa Sulteng, Guru dan OSIS SMKN 1 Panga Kumpulkan Bantuan Sebesar 1.802.000

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH JAYA —SMKN 1 Panga Aceh Jaya melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Rabu (03/10/2018).

Penggalangan dana dilakukan secara maraton oleh siswa SMKN 1 Panga yang dipimpin oleh Waka kesiswaan dan pengurus OSIS.

Read More





Selain menggalang di sekolah sendiri, mereka juga turun ke sekolah-sekolah lain , instansi dan ke rumah-rumah warga di seputaran Kecamatan Panga Aceh Jaya, dengan jumlah dana terkumpul sebesar Rp. 1.802.000.

Waka Kesiswaan SMKN 1 PanganTeuku Julizal SPd menyampaikan siswa-siswi sangat antusias, mereka rela menyisihkan sedikit uang sakunya untuk mengurangi beban yang dialami saudara yang berada di Donggala-Palu-Sulawesi Tengah.

Hal senada juga disampaikan Shaiba, salah seorang siswa mengungkapkan ia sangat sedih saat melihat berita di TV dan teringat akan musibah Aceh Gempa dan Tsunami 26 Desember 2004. “Dari situlah tergerak hati saya dan kawan-kawan untuk mengorbankan tenaga berkeliling Kecamatan Panga, “ujarnya.

“Semoga sumbangan yang kami berikan dapan sedikit mengurangi beban saudara di Sulawesi Tengah, “tambah Shaiba.

Sementara itu, Fatimah salah seorang warga setempat juga mengungkapkan rasa empatinya kepada warga Palu. Dia menyebutkan pernah merasakan apa yang dialami oleh warga Palu.

“Daerah kami Panga merupakan salah satu tempat yang paling parah diterpa Gempa dan Tsunami 24 Desember 2004 silam. Saya sangat berterimakasih kepada siswa dan guru SMKN 1 Panga yang telah melaksanakan kegiatan ini, “terangnya.

Kepala SMKN 1 Panga, Tarmidhi, S ST menyampaikan rasa bangga memiliki guru dan siswa yang peduli antar sesama, dan sangat mendukung kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan sikap peduli siswa terhadap korban yang tertimpa musibah.

Penulis : Maswadi
Editor : Rusydi

Related posts