Walikota Serahkan Zakat kepada 8.213 Fakir/Miskin Rp6,7 M

  • Whatsapp

• Penerima Terharu, Ada Kepedulian Wali Kota di Masa Sulit

– Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan zakat senif disabilitas secara simbolis kepada sejumlah penerima, Kamis (8/10/2020).

Bacaan Lainnya

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Zakat yang dihimpun Baitul Mal Kota Banda Aceh diserahkan kepada Nurjannah, Amirullah, Ibrahim dan Faridah di pendopo Wali Kota.

Selain itu, dalam kesempatan ini Aminullah juga menyerahkan bantuan peralatan kerja kepada sejumlah pemuda dari keluarga miskin. Mereka diberikan alat kerja sesuai keahlian, seperti mesin jahit, peralatan pemasangan listrik dan toolkit sepeda motor.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, dirinya bersyukur kepada Allah SWT karena Pemko melalui Baitul Mal kembali menyalurkan zakat kepada para mustahik (Penerima zakat) di Banda Aceh. Hingga triwulan ketiga, zakat seluruh senif telah disalurkan kepada 8.213 mustahik dalam Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali bisa menyalurkan zakat. Selain senif disabilitas dan senif miskin produktif ini, kita juga sudah salurkan untuk senif-senif yang lain. Total hingga hari ini, zakat sudah disalurkan kepada 8.213 penerima yang mencapai Rp6.730.675.000,” ungkap Wali Kota.

Aminullah berharap zakat yang diberikan tersebut bermanfaat dan mampu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kepada bapak dan ibu penerima zakat senif disabilitas, kami harap ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi di tengah pandemi ini, ekonomi sedang sulit. Tolong prioritaskan zakat ini untuk hal-hal yang paling dibutuhkan,” pinta Aminullah.

Untuk bantuan toolkit bagi pemuda miskin, mantan Dirut Bank Aceh ini berpesan agar alat kerja tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin dalam mengais rezeki membantu ekonomi keluarga.

“Sebelumnya para pemuda ini telah mendapatkan keterampilan karena telah dilatih di BLKI. Kemudian kita berikan alat kerja sesuai keterampilan,” tambahnya.

Program tersebut, lanjut Wali Kota merupakan upaya dan kepedulian Pemko Banda Aceh dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait