Azwir Nazar Anak Aceh yang Mendunia

  • Whatsapp

Oleh : Muhammad Syarif SHI MH

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—FEATURE—Azwir Nazar Sosok Pemuda Cerdas dan Religius. Ia juga Alumni Dayah/Pesantren Moderen Darul Ulum, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Kesan itu sangat membekas dalam memoriku, disaat menjadi copilot (baca Sekretaris Umum) ISKADA Kota Banda Aceh.

Lahir di Lambada Lhok, 4 Januari 1983 alumnus Bahasa Arab UIN Ar-Raniry dan Master Komunikasi Politik Universitas Indonesia. Kiprah dan perjalanan karirnya semakin melejit dalam pusaran Internasional.

Adinda Azwir Nazar bagiku bukan hanya sebatas kolega organisasi, akan tetapi guru komunikasi yang jitu.

Disaat dia melakukan orasi dan memandu kegiatan ISKADA Kota Banda Aceh sudah kelihatan bakat kepemimpinannya.

Saat masih mendampingi sebagai pendamping setianya pernah terucap didadaku “ini anak ajaib dan sangat super”, saya punya keyakinan dengan kemampuan bahasa Arab dan Inggris yang ia miliki suatu saat akan menjadi diplomat.

“Kecerdasannya bukan hanya dalam hal logika, orator akan tetapi juga mampu menghipnotis para ISKADAWAN, bahkan setiap mahasiswi yang pernah ketemunya tentu mengidolakan Azwir kala itu,” ini yang saya catat.

Kenangan Bersama ISKADA, kami pernah bersama sejak 2000 hingga 2009. Pasca training ISKADA, satu persatu sang bidadari mengidolakannya dan kala itu saya selalu setia mendampinginya. Ini bukan halusinasi, tapi sebuah fakta yang benar-benar terjadi.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait