Pemuda Dimata Pelajar Aceh di Turki dan Mesir

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |TURKI—- Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Hari penuh bersejarah di mana pemuda-pemudi Indonesia di masa itu mengucapkan sumpahnya. Begitulah ungkapan Nurhafna Zakaria dari Ankara University Turki kepada media melalui pesan singkat Watsapp pasa minggu (28/10/2018).

  Nurhafna, pelajar Aceh di Turki (foto: ist.)  

Read More

“Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia”.

Hafna yang sedang mengambil program Magister di Turki ini mengatakan jika butir-butir sumpah pemuda tersebut menjadi suatu hal yang sangat perlu diingat serta dijaga oleh setiap pemuda di Indonesia.

“Ini sangat penting untuk kita ingat bagaimana pemuda memiliki peran besar dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Muhammad Asy’ari, pelajar Aceh di Mesir (foto: ist.)        

Senada dengan Nurhafna dari Turki, Muhammad Asy’ari Ilyas dari Mesir sedang menyelesaikan program sanad hafalan 30 Juz Al-Qur’an nya mengatakan
pemuda ialah dirinya yang menjadi tombak utama dalam sebuah revolusi untuk kemajuan.

“Mereka bukanlah yang bersantai-santai dengan masa muda, menikmati kesehatan prima, fisik kuat dan umur panjang yabg dalam pendangan mereka seakan kematian tidak pernah menghampirinya. Pemuda haruslah berkarya dan kreatif dalam membangun bangsa,”tutupnya.

Related posts